Kemenag Gelar Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

  Kamis, 03 Januari 2019   Dadi Haryadi
Kementerian Agama Kota Tegal mengadakan upacara di Alun-alun Kota Tegal dengan inspektur upacara Wali Kota HM Nursholeh. Usai upacara, langsung digelar kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama, Kamis (3/1/2018). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Peringatan Hari Amal Bhakti (HAN) Ke-73, Kamis (3/1/2019), Kementerian Agama Kota Tegal mengadakan upacara di Alun-alun Kota Tegal dengan inspektur upacara Wali Kota HM Nursholeh. Usai upacara, langsung digelar kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan, beserta pejabat Kemenag lainnya, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Tegal Praptomo Wirjadarsana, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkot Tegal, dan para tamu undangan lainnya.

Hadir juga Danlanal Tegal Letkol Agus Haryanto, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis mewakili Dandim 0712/Tegal.

Dalam upacara, Wali Kota Tegal membacakan sambutan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam amanatnya seperti yang dibacakan Nursholeh, Menteri Agama mengajak untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Disampaikan juga, memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

"Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Selain itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik," pungkasnya. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar