Bea Cukai Tegal Ditunjuk untuk Capai Kantor Berpredikat WBK dan WBBM

  Rabu, 16 Januari 2019   Lilisnawati
Pencanangan yang ditandai pemukulan gong oleh Kepala Kanwil Direktorat Jendral Bea Cukai Jateng dan DIY dan Kepala Kantor Bea Cukai Tegal. (Lilisnawati/ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Tegal mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (15/1/2019) di Aula KPPBC TMP C Tegal.

"Pencanangan ini merupakan penunjukan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada Kantor Bea Cukai Tegal menjadi satu-satunya kantor yang ditunjuk untuk mencapai predikat WBK di tahun 2019," ucap Kepala KPPBC TMP C Tegal, Niko Budhi Darma.

Untuk mencapai WBK, nantinya akan ada penilaian dan yang menjadi sasaran yaitu para pengguna jasa. Pengguna jasa nantinya akan beberapa kali dilakukan survei-survei.

"Jadi saya berharap para pengguna jasa tidak bosan ketika nantinya dilakukan survei. Ketika disurvei, saya juga meminta kepada mereka untuk menjawab apa adanya dan tetap fokus dengan pertanyaan tim survei," tuturnya. 

Menurutnya, penilaian WBK sendiri akan dilakukan oleh Kemenpan dan setelah lolos ke WBK, selanjutnya untuk penilaian WBBM yang akan dilakukan oleh Kemenpan, KPK dan terutama dari Ombudsman.

"Dengan dukungan berbagai instansi terkait dan pengguna jasa diharapkan akan lebih memperlancar dan mampu memberikan penguatan yang lebih kondusif terhadap upaya Bea Cukai Tegal membangun zona integritas," harapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar