Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Pembantu Keturen Diresmikan

  Kamis, 17 Januari 2019   Lilisnawati
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Suharjo (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Puskesmas Bandung, dr. Destina (kiri) didampingi Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji (tengah) dalam rangka Peresmian Pustu Keturen, Kamis (17/1/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com).

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM--Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Tegal. Salah satunya dengan meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Keturen, Kamis (17/1/2019). Keberadaan Pustu Keturen ini, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Kepala Dinkes Kota Tegal, dr. Sri Prima Indraswari melalui Sekretaris Dinkes Kota Tegal, dr. Suharjo berharap kehadiran Pustu Keturen mempermudah masyarakat untuk berobat. 

"Jadi masyarakat yang ingin berobat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Puskesmas Induk. Dengan adanya Pustu ini, pelayanan kesehatan di wilayah Keturen menjadi lebih terjangkau," ucap Suharjo.

Bukan hanya untuk berobat, Pustu ini juga bisa digunakan untuk masyarakat yang ingin konsultasi kesehatan.

Di tempat yang sama, Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji mengungkapkan peresmian gedung Puskesmas Pembantu Keturen merupakan sebuah kemajuan Pemkot Tegal melalui Dinkes Kota Tegal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Saya mengapresiasi adanya peresmian Pustu ini, karena adanya Pustu Keturen dapat memperpendek jarak antara warga dengan layanan kesehatan masyarakat. Karena selama ini masyarakat harus ke Puskesmas Induk Bandung atau Pustu Tunon, tetapi sekarang Keturen sudah mempunyai Pustu yang lebih dekat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bandung, dr. Destina berharap Pelayanan Pustu Keturen dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kelurahan Keturen dan sekitarnya. Proses rehab total pustu tersebut dilakukan dengan anggaran tahun 2018. Dan itu semua merupakan usulan dari Puskesmas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan semoga Pustu tersebut mampu memberikan manfaat," ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar