Tim Wirausaha Pemuda Targetkan 1.000 Ide Teknopreneur Milenial

  Jumat, 08 Februari 2019   Dwi Ariadi
Tim Wirausaha Pemuda melakukan rapat persiapan peluncuran program kewirausahaan pemuda Kabupaten Tegal, Jumat (8/2/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Tim Wirausaha Pemuda (WP) Kabupaten Tegal akan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kalangan pemuda milenial untuk menyampaikan gagasan ide soal usaha yang berbasis inovasi teknologi (teknopreneur).

Ketua Tim WP, Setia Teguh Yuwana mengatakan, program yang difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Bappeda Kabupaten Tegal ini menargetkan 1.000 gagasan wirausaha berbasis teknopreneur.

"Target sebanyak-banyaknya sampai 1.000 gagasan dari kalangan anak muda dengan batasan umur di bawah 28 tahun batas minimal umur 19 tahun yang dikenal usia milenial," katanya usai rapat koordinasi Tim WP.

AYO BACA : Tumbuhkan Wirausaha Pemuda, Tim Kolaborasi Dikukuhkan

Untuk menjaring ide tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan klaster-klaster usaha, organisasi kepemudaan termasuk pemerintahan desa.

Pihaknya merencenakan program penumbuhan wirausaha muda diluncurkan pada 14 Februari mendatang. "Kami akan merancang akses melalui online maupun konvensional dengan mendirikan beberapa sekretariat," jelasnya.

Sesuai dengan tahapan program, lanjut dia, dari gagasan yang masuk tersebut akan diseleksi tim khusus yang selanjutnya dilakukan pendampingan sampai peserta menjadi wirausaha pemuda baru.

AYO BACA : Buka Musda KNPI, Umi Sarankan Pemuda Berwirausaha

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar