Wartawan Tegal Bagi-bagi Bunga dan Nasi Ponggol

  Sabtu, 09 Februari 2019   Lilisnawati
PWI Kota Tegal membagikan bunga dan nasi ponggol, Sabtu (9/2/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), sejumlah wartawan Tegal yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal melakukan aksi damai di depan lampu merah Yogya Mall Tegal dan kawasan GOR Wisanggeni Tegal, pada Sabtu (9/2/2019). Dalam aksi itu, para wartawan membagikan bunga dan nasi ponggol kepada masyaratat sekitar.

Ketua PWI Kota Tegal M. Sekhun menyampaikan bahwa dalam aksi tersebut insan pers mengajak masyarakat umum untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi dalam pemilu 2019 mendatang dengan damai. Menurutnya, PWI Kota Tegal juga menyerukan agar pers bisa menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti. 

"200 nasi ponggol dan bunga kita bagikan kepada masyarakat umum di Kota Tegal. Melalui ini kita ajak mereka untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi mendatang," tutur Sekhun.

Sementara itu, atas nama TNI, Dandim 0712/Tegal Letkol Richard Sangari mendukung adanya netralitas pers. Ia juga menyampaikan, pers harus bisa menjadi wadah informasi yang baik untuk masyarakat sehingga berita yang masuk tidak menimbulkan perpecahan antarmasyarakat. 

"Kita sebagai komponen bangsa, dan TNI sebagai komponen utama selalu bergandeng tangan dengan insan pers, dengan seluruh elemen masyarakat. Mari kita selalu mendukung program pembangunan demi tercapainya masyarakat adil dan makmur," ujar Richard.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah. Menurut dia, media harus memberikan informasi yang benar dan apa adanya sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita bohong, karena media harus bersifat jujur dan terbuka. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar