Wisata Pasar Sawah di Desa Luwijawa Diluncurkan

  Minggu, 10 Februari 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah mencicipi durian Jatinegara di salah satu gubuk Pasar Sawah Luwijawa, Kecamatan Jatinegara, usai peresmian, Minggu (10/2/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

JATINEGARA, AYOTEGAL.COM--Satu lagi, destinasi wisata desa baru muncul di Kabupaten Tegal. Setelah Pasar Slumpring di Desa Cempaka, Bumijawa, kini di Kecamatan Jatinegara, tepatnya di Desa Luwijawa, muncul objek wisata Pasar Sawah. Destinasi wisata tersebut diluncurkan Bupati Tegal Umi Azizah, Minggu (10/2/2019).

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Suharinto dan ibu-ibu anggota Pokdarwis, Umi Azizah menandai pembukaan dengan membunyikan lesung.

AYO BACA : Perahu Penyebrangan Daya Tarik Desa Wisata Kajongan Tegal

Menurut Umi, pihaknya kini sedang gencar melakukan promosi wisata. "Beberapa wisata desa banyak spot yang makin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar negeri, seperti Pasar Sumpring, Tuk Mudal, Umah Pinus, Pantai Larangan, Giren dan Cikura wisata  religius," katanya.

Umi mengaku bangga dengan perkembangan wisata desa yang semakin baik. "Seperti di Desa Cempaka, setiap minggu ada transaksi sekitar Rp50 juta untuk pasar tradisional yang menjajakan makanan khas desa," ujarnya.

Dia berharap, Pasar Sawah Luwijawa disengkuyung bersama pengelolaannya  makin bagus karena banyak potensj yang bisa digarap, seperi makanan tradisionalnya dan potensi lain, manggis, durian dan kopinya juga bisa diandalkan," pungkasnya.

AYO BACA : Pemkab Tegal Serius Garap Wisata Desa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar