TNI/Polri Bersama Pemkot Bersinergi Ciptakan Sitkamtibmas di Kota Tegal

  Senin, 11 Februari 2019   Lilisnawati
Polres Tegal Kota menggelar apel bersama tiga pilar dalam rangka sinergitas TNI/POLRI dan ASN untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tegal, Senin (11/2/2019), di lapangan Mapolres Tegal Kota. (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Polres Tegal Kota menggelar apel bersama tiga pilar dalam rangka sinergitas TNI/POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah Kota Tegal, Senin (11/2/2019), di lapangan Mapolres Tegal Kota. Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota Siti Rondhijah menyampaikan bahwa apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan di wilayah masing-masing, guna bersama sama menjalankan tugasnya, bersatu padu, dan bergotong royong.

Ia mengatakan, sitkamtibmas diperlukan mengingat di wilayah hukum Polda Jateng tengah ada kejadian yang sangat meresahkan masyarakat, yaitu tindak kejahatan pembakaran kendaraan yang diparkir di pinggir jalan dan yang disimpan di garasi warga. "Serta pada tanggal 17 April 2019 mendatang kita mempunyai hajat yang sangat besar dalam tahapan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 nanti," ujar Siti Rondhijah.

Menurutnya, rangkaian kejadian tersebut apabila tidak diantisipasi dan tangani bersama maka akan berdampak pada tidak kondusifnya wilayah Kota Tegal. Disamping itu, lanjut dia, maraknya berita bohong terkait kejadian itu dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan antar suku, rasa, agama, antar golongan, radikalisme, dan terorisme. 

"Untuk itu melalui apel ini kita mengajak semua unsur, baik TNI dan Pemkot Tegal untuk bersinergi memberikan pengamanan, pelayan, dan pelindung kepada masyarakat. Karena Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dari semua unsur," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar