Umi Azizah Dicurhati Tukang Parkir Soal Biaya Anak Sekolah

  Senin, 11 Februari 2019   Dwi Ariadi
Talk Show Peluncuran Live Streaming Kabuku dalam memperingati Hari Pers Nasional di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Senin (11/2/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Ada hal menarik dalam live streaming Bupati Tegal Umi Azizah di acara Talk Show Peluncuran Kabar Bupatiku (Kabuku) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (11/2/2019).

Seorang tukang parkir, Lusi, yang biasa mangkal di depan Stasiun Slawi dengan ekspresi wajah haru curhat soal banjir dan biaya sekolah anaknya.

Dia berharap pemkab menangani banjir yang sering terjadi di tempat kerjanya.

AYO BACA : Umi Azizah : Layanan Aduan Harus Direspons Cepat

"Saya juga lagi bingung, sebentar lagi anak saya mau masuk SMA. Mohon bantuan ibu agar anak saya tetap sekolah pengin masuk di SMA 1 Slawi," kata dia sambil mengusap air matanya.

Melihat tayangan yang langsung disiarkan radio pemkab Slawi FM itu, Bupati berjanji akan merespons permintaan tersebut.

"Siap segera ditangani. Soal anak sekolah silakan minta surat pak lurah kemudian serahkan ke saya untuk segera ada solusi," pinta Umi.

AYO BACA : Wisata Pasar Sawah di Desa Luwijawa Diluncurkan

Menurut Umi, komunikasi langsung melalui live streaming ini merupakan salah satu ikhtiar pemkab dekat dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

''Gaya komunikasi masyarakat sekarang menuntut kecepatan, kemudahan dan ketepatan, dimana penggunaan media digital menjadi sebuah keharusan," katanya.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kushartono menuturkan, bahwa Live Streaming Kabuku ini merupakan layanan komunikasi publik berbentuk multimedia yang tidak saja memungkinkan masyarakat memantau siaran berbentuk tayangan video, tapi juga sekaligus bisa berinteraksi lewat pesan video call maupun pesan tertulis.

Dwi Ariadi, Ketua PWI Kabupaten Tegal mengharapkan ada sinergitas peran media massa baik cetak maupun online dengan program Pemkab Tegal.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sabilliah Ardie yang mengajak pers untuk ikut serta melawan hoaks. Saat menutup acara, pria kelahiran Bandung ini memberikan apresiasinya kepada insan media untuk terus memberikan informasi yang benar dan bermanfaat.

AYO BACA : Umi Azizah: Jangan Ada Pungli di PTSL

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar