Ardie: Viral di Medsos Bukan Tolok Ukur Keberhasilan Kinerja Pemkab

  Selasa, 12 Februari 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menghadiri rapat koordinasi Dewan TIK, Selasa (12/2/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal).

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Wakil Bupati (Wabup) Tegal, Sabilillah Ardie meminta program Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemkab Tegal menjalankan fungsinya secara tepat dan efisien. 

"Perlu ada perencanaan yang matang, termasuk azas manfaatnya. Penyiapan sarana tidak sekadar perangkatnya tapi juga data dukung yang lain termasuk SDM," kata Ardie saat Rapat Koordinasi Dewan TIK yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Selasa (12/2/2019).

Menurut pria asal Bandung ini, kegiatan  pemerintahan yang viral di media sosial bukan tolok ukur suatu kegiatan itu bisa berjalan dengan baik.

"Jujur saja seperti  Lapor Bupati itu bisa  seperti pedang bermata dua. Di satu sisi ada kemudahan akses informasi, tapi di sisi lain banyak informasi yang kurang tepat. Saya kasihan sama ibu Bupati Umi Azizah yang terkadang bukan ranahnya tapi diminta untuk merespon," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan TIK idealnya selain memberikan kemudahan akses kepada masyarakat, namun juga bisa mengedukasi masyarakat akan peran pemerintah.

"Jadi tidak serta merta semua persoalan ditujukan ke Lapor Bupati. Perlu ada optimalisasi TIK di internal pemkab yang nantinya mengarah kepada rancangan smart city," ungkapnya.

Dijelaskan, fungsi TIK bisa memberikan kemudahan dalam akses pelayanan informasi yang juga sekaligus mengedukasi masyarakat kaitannya peran dan fungsi pelayanan pemerintah secara menyeluruh. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar