Komunitas Tegal Yaher Gelar Lomba Maca Puisi Tegalan

  Senin, 18 Februari 2019   Lilisnawati
Salah seorang peserta membacakan puisi dalam acara Lomba Maca Puisi Tegalan yang digelar oleh Komunitas Tegal Yaher di Pantai Muarareja, Minggu (17/2/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT. AYOTEGAL.COM -- Komunitas Tegal Yaher menggelar lomba Maca Puisi Tegalan dari Sajak-sajak Tambari Gustam, pada Minggu (17/2/2019) di Pantai Muarareja, Kota Tegal. 

Ketua Panitia Tambari Gustam mengatakan tujuan digelarnya perlombaan ini adalah untuk melestarikan budaya lokal, khususnya sastra Tegal. Selain itu, kegiatan ini juga dihelat dalam rangka mempromosikan destinasi wisata pantai Muarareja kepada wisatawan.

Dalam lomba tersebut, Komunitas Tegal Yaher menghadirkan juri dari kalangan seniman yang sudah teruji kualitasnya seperti Presiden Penyair Dwi Ery Santoso, Penyair Radio Dinhas Yusak, dan Juara Puisi Surabaya Terbuka Sunaryo.

Para pemenang akan mendapatkan piala serta uang pembinaan yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori umum dan kategori pelajar. 

"Untuk peserta kita batasi 100, karena Alhamdulillah antusiasme peserta luar biasa baik dari Tegal  maupun dari berbagai daerah," katanya. 

Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Khansa Kamila, siswa kelas satu SD yang turut berpartisipasi dalam lomba Maca Puisi Tegalan tersebut. Ia terlihat tidak canggung berdiri di atas panggung, mengkhayati tiap baitnya, serta tahu letak pemenggalan serta tinggi rendahnya intonasi.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar