Gelar Tradisi Penerimaan Anggota Baru Yonif 407/PK

  Minggu, 03 Maret 2019   Dwi Ariadi
Upacara penerimaan anggota baru di Mako Yonif 407/PK (ayotegal.com/Dwi)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM--Yonif 407/Padmakusuma (PK) menggelar tradisi penerimaan anggota baru sebanyak 45 personel, satu di antaranya perwira, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan bertempat di Mako Yonif 407/PK dengan dipimpin Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho.
Sebelum kegiatan dilaksanakan, secara keseluruhan prajurit baru melaksanakan pemeriksanaan kesehatan oleh tim medis anggota Peleton Kesehatan Kima Yonif 407/PK yang dipimpin langsung oleh Danton Kesehatan Yonif 407/PK Letda CKM Ade Irwan.

Kegiatan tradisi diawali dengan kegiatan longmarch sejauh 20 km dari titik start Gedung Olah Raga (GOR) Trisanja Slawi menuju Kesatrian Yonif 407/PK.
Para anggota baru melewati pos-pos yang diisi dengan beberapa uji materi seperti PBB, bela diri militer Yongmoodo dan gerakan perorangan (Gerper). Para prajurit muda ini dibekali dengan perlengkapan helm baja, ransel korea, dan togel rof.

Longmarch berakhir di tiitik finish depan Mako Yonif 407/PK, dilanjutkan penghormatan berjajar dan penyambutan oleh para Prajurit TNI Yonif 407/PK.
Kegiatan dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan anggota baru.
Acara tradisi diawali dengan pernyataan penerimaan prajurit baru oleh Danyonif 407/PK selaku Komandan Acara, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa muda.
Kemudian dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Padmakusuma dan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, menyampaikan ucapan selamat datang di Sarang Petarung Yonif 407/PK kepada seluruh prajurit baru. Tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru di Satuan Yonif 407/PK ini merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru masuk di Satuan Yonif 407/PK.

"Acara tradisi ini adalah salah satu upaya dalam menumbuhkan jiwa korsa prajurit, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru yaitu Yonif 407/PK. Serta yang tak kalah pentingnya agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Yonif 407/PK," tandasnya. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar