Disdukcapil Tak Lagi Terbitkan Suket KTP-el

  Senin, 04 Maret 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan penjelasan soal pelayanan administrasi kependudukan didampingi Wabup Sabilillah Ardie dan Plt Kepala Disdukcapil Retno Suprobowati dalam Kabar Bupatiku, Senin (4/3/2019).

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal tak lagi menerbitkan surat keterangan (suket) untuk KTP Elektronik (KTP-el).

Plt Kepala Disdukcapil, Retno Suprobowati mengatakan, sebanyak 76.668 keping KTP-el telah selesai dicetak dan siap didistribusikan ke rumah pelayanan terpadu (Paten) yang ada di kecamatan.

AYO BACA : 7.000 Keping e-KTP di Tegal Ditargetkan Tercetak Sebelum Pemilu

Hal itu disampaikan Retno dalam program "Kabar Bupatiku (Kabuku)" di kantor Disdukcapil, Senin (4/3/2019).

Menurut Retno, terhitung mulai 1 Maret 2019 pihaknya tidak lagi menerbitkan surat keterangan pengganti KTP-el.

AYO BACA : Umi Azizah Ingatkan Tantangan Digital Government pada CPNS

“Saat ini semua KTP-el yang tercetak telah didistribusikan ke masing-masing rumah paten dan sebagian besar sudah sampai ke desa-desa,” jelasnya.

Sementara itu,, Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi pencapaian kinerja Disdukcapil yang telah berusaha memberikan pelayanan terkait dengan administrasi kependudukan.

“Sebuah kepuasan dari masyarakat adalah cerminan atau wajah pemerintahan. Saya mendambakan sebuah kepuasan dari masyarakat, kaitannya dengan pelayanan administrasi kependudukan,” kata Umi.

Atas pencapaian hasil pencetakan KTP-el ini, Umi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengecek sendiri. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya percaloan.

“Saya menekankan bahwa seluruh pembuatan cetak maupun ambil KTP tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Cetak akan dilayani sepanjang tersedianya blangko dan tidak ada kendala jaringan atau peralatan,” tegasnya.

AYO BACA : Pemkab Tegal Bentuk Desk Pemilu, Ketua KPU : Kewenangan Hanya Koordinatif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar