Evaluasi Kemampuan Fisik dan Kesehatan, Personil Polres Tegal Kota Dites

  Jumat, 08 Maret 2019   Lilisnawati
Personil Polres Tegal Kota mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM--Dalam rangka mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan, sejumlah personil Polres Tegal Kota mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), kemarin (7/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Selasa, Rabu dan Kamis di depan Mapolres Tegal Kota. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polri dan PNS yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Tegal Kota.

Sementara Kabag Sumda Polres Tegal Kota Kompol Siti Murbani mengatakan TKJ ini dilaksanakan menjadi tiga gelombang dalam waktu tiga hari berturut-turut, yakni hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Kegiatan ini, menurut dia, untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri, dan PNS khususnya Polres Tegal Kota. Selain itu, diharapkan dengan TKJ dapat menjaga kebugaran jasmani, sehingga tetap prima dan selalu siap dalam melaksanakan tugas.

"Ada lima item yang harus dijalani oleh anggota. Yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8)," tutur dia.

Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki (treadmill) mengelilingi lapangan selama 12 menit.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar