Jelang Pilpres, ASN Bersama TNI/Polri Eratkan Sinergitas

  Jumat, 08 Maret 2019   Lilisnawati
Pemkot Tegal menggelar Apel Tiga Pilar, Jumat (8/3/2019)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Pemerintah Kota Tegal menggelar Apel Tiga Pilar dalam rangka sinergitas antara TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (8/3/2019) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Apel Tiga Pilar yang digelar guna mengeratkan sinergitas untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Tegal menjelang Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang.

Wali Kota Tegal M. Nursholeh dalam sambutanya mengajak unsur TNI, Polri dan ASN dapat lebih bersinergi, berkoordinasi dengan baik serta berkomitmen untuk menciptakan dan mengawal wilayah Kota Tegal dan pelaksanaan Pilpres agar berlangsung damai.

"Semua tetap harus tegak lurus pada Undang-Undang dan aturan. Oleh karena itu mari kita jadikan Pilpres dan juga pemilihan legislatif 17 April 2019 sebagai upaya untuk mengaktualisasikan kekerabatan, kerukunan, kekeluargaan dalam proses memilih pemimpin," ujar Wali Kota.

Dia meminta seluruh unsur untuk membuktikan bahwa masyarakat Tegal adalah masyarakat yang bermartabat, berkarakter, melek aturan dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang tidak jelas arah dan kebenarannya. Ini akan bisa dilakukan jika tiga pilar bisa bersinergi dengan baik.

"Kita usahakan seoptimal mungkin agar pihak-pihak yang ingin memecahbelah persatuan dan maju memaksakan kepentingan golongannya sendiri dengan mengabaikan aturan, tidak memiliki kesempatan untuk melakukan hal tersebut di Kota Tegal," tutur dia. 

Wali Kota juga mengajak seluruh unsur untuk berkomitmen bersama menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019. 

"Damai dimulai dari diri kita sendiri. Kota Tegal damai, Indonesia damai," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar