Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Yonif 407/PK Tes Urin

  Sabtu, 09 Maret 2019   Dwi Ariadi
Dokter Klinik Pratama Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian mengecek hasil tes urine prajurit TNI Yonif 407/PK. (dok.Yonif 407/PK)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Anggota Yonif 407/PK menjalani tes urin dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di di Klinik Pratama Yonif 407/P. Kegiatan pemeriksaan urin ini dipimpin oleh Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Riki Marten dan dihadiri oleh dokter Klinik Pratama Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian pada Jumat (8/3/2019).

Hasil dari pemeriksaan urin ke-85 anggota Yonif 407/PK ini, baik perwira, bintara, maupun tamtama, menunjukkan tidak adanya indikasi penyalahgunaan narkoba. Secara keseluruhan peserta dinyatakan nihil serta bebas dari Narkoba oleh Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian.

Usai kegiatan, Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Riki Marten menyampaikan bahwa kegiatan tes urin ini sengaja dilakukan untuk memastikan ada tidaknya anggota Yonif 407/PK yang terlibat rarkoba.

Ia menegaskan, pihaknya selalu menekankan kepada seluruh anggota Yonif 407/PK untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. ''Jika terdapat anggota yang terlibat Narkoba, maka tidak ada toleran untuk diberikan sanksi tegas,'' katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar