Yang Menantang di Hutan Pinus Prabanlintang

  Sabtu, 16 Maret 2019   Dwi Ariadi
Pengunjung menikmati ketinggian Hammock ketika berlibur di Wana Wisata Prabanlintang.

BOJONG, AYOTEGAL.COM--Di akhir pekan ini, mari rileks sejenak untuk sedikit mengistirahatkan pikiran dari suasana yang penat. Tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk liburan bersama orang terkasih, keluarga, atau teman.

Sebagai salah satu tempat pilihan berlibur, di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, ada salah satu tempat yang asyik tepatnya di Desa Danasari. Tempat ini berupa Wana Wisata Hutan Pinus Prabanlintang.
Lokasinya mudah dijangkau dari pusat Kecamatan Bojong menuju ke arah timur dengan akses jalan yang mudah.

Setiba di lokasi, pengunjung disambut dengan pemandangan hutan pinus yang rindang, sejuk dan suasana yang tenang. Dan, yang pasti ada beberapa spot yang cocok berswafoto.

Seperti pengakuan seorang pengunjung, Diana (35) yang gemar berburu foto. 

"Asyik banget, saya dapat mengeksplorasi beberapa objek seperti kondisi hutannya yang rindang," katanya.

Menikmati sejuknya udara pegunungan di atas Tower Hammock yang terbentang diantara pohon pinus dengan ketinggian 10 meter bisa menguji andrenalin.

Hal yang sama juga dirasakan oleh komunitas pecinta alam Elpag Adventure, Brebes yang menggelar kegiatan Fun Camp bertema Rindu Kabut.

"Seperti muda kembali ikut fun camp ini. Setelah sekian lama, baru kali ini ada kegiatan yang pas untuk keluarga di wilayah eks-Karisidenan Pekalongan,"ujarnya.

Ketua Panitia Fun Camp Rindu Kabut, Arif Sutriono mengemukakan, kegiatan camping tak hanya diikuti pemilik hobi mendaki gunung saja. Tetapi juga terbuka untuk semua kalangan, terutama keluarga dan remaja.
Kegiatan ini, sambung Arif, dilakukan di Wana Wisata Prabalintang lantaran  lokasinya yang strategis dan lingkungannya masih asri. 

Selain itu, tempat wisata juga dilengkapi dengan aliran listrik serta sarana prasarana lainnya, seperti camping ground dan tempat MCK yang memadai. 

"Banyak spot-spot keren untuk berswafoto maupun berselfie ria yang sangat instagramable," beber Arif.

Penanggungjawab acara Fun Camp Rindu Kabut, Fauzan menambahkan, nantinya kegiatan serupa akan kembali dilakukan, mengingat banyaknya antusias peserta yang mengikuti. Selain berwisata, kegitan fun camp keluarga ini sekaligus menjadi ajang untuk mengenalkan para peserta tentang alam, khususnya bagi para pemula baik itu anak-anak maupun orang dewsa.

"Tak hanya bermalam di alam terbuka saja, tetapi kami juga memberikan materi tentang keselamatan pendakian dan materi lainnya yang berkaitan dengan alam," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar