Jabatan Kades 42 Desa di Brebes Kosong, Idza Tunjuk Penjabat Kades

  Jumat, 22 Maret 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Prianti saat melantik 42 penjabat (Pj) kades di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Kamis (21/3/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Sebanyak 42 desa di Brebes terjadi kekosongan jabatan kepala desa karena masa jabatannya habis. Untuk menjaga kelancaran pelayanan pemerintahan desa tersebut, Bupati Brebes Idza Prianti telah menunjuk penjabat (Pj).

42 posisi kades yang disi  penjabat kades yang ada di lima Kecamatan wilayah utara Brebes yakni  Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari. Mereka telah dilantik Bupati Brebes Idza Priyanti di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Kamis (21/3/2019).

Idza mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua kepala desa yang telah memasuki purna tugas atas pengabdiannya selama 6 Tahun masa jabatanya. Tanpa kerja keras kades, roda pemerintahan dan pembangunan di desa akan tersendat.

Oleh karena itu untuk memastikan pemerintahan terus berjalan, melalui Surat  Keputusan (SK) nomor 141/ 297 Tahun 2019 Bupati Brebes melantik penjabat kepala desa sesuai dengan jumlah kepala desa yang purna tugas.

“Roda pemerintahan harus terus berjalan, pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan. Untuk itu saya lantik penjabat kepala desa yang akan bertugas sampai ada Kades definitif,” ujar Idza.

Ia berpesan Pj kades agar segera bekerja dan membangun sinergitas dengan BPD untuk segera menetapkan APBDes sebagai dasar pembiayaan pelaksanaan kewenangan desa, serta mempercepat penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan bantuan keuangan lainnya. 

Selain itu, bupati meminta Pj Kades untuk dapat menyukseskan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan dengan upaya meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat di desa masing masing.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar