Tradisi Sangkur Pora Iringi Kepindahan Anggota Yonif 407/PK

  Selasa, 26 Maret 2019   Dwi Ariadi
Yonif 407/PK menggelar tradisi sangkur pora mengiringi pelepasan anggota. (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM -- Yonif 407/Padmakusuma (PK) menggelar tradisi pelepasan pindah satuan anggotanya, yakni Sangkur Pora, Senin (25/3/2019).
Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan personel yang pindah satuan.

Prosesi yang dipimpin langsung Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho itu melepas dua anggotanya, yakni Serka Paryono pindah ke Kodam IV/Diponegoro dan Praka Cahyo Jatmiko pindah ke Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho mewakili keluarga besar Yonif 407/PK memberikan apresiasi, rasa hormat, bangga serta ucapan terima kasih kepada personel yang melaksanakan pindah satuan. 

"Segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat dari satuan Yonif 407/PK ini agar dikembangkan di satuan baru. Di tempat tugas yang baru harus dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan.  Pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban serta tetap menjaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK di manapun berada,"katanya.

Seusai acara, selaku pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ibu-ibu Persit yang telah setia mendampingi suamiya selama bertugas di Yonif 407/PK. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar