Satlinmas Brebes Gelar Apel Siaga Kesiapan Pemilu 2019

  Selasa, 26 Maret 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Prianti secara simbolis menyematkan tanda siaga TPS pada anggota Satlinmas.

BREBES, AYOTEGAL.COM—Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Brebes menggelar Apel Siaga dan Pelatihan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 se-Wilayah Brebes Utara di Aula Kantor Kecamatan Wanasari, Senin (25/3/2019) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Brebes Idza Priyanti mengharapkan Satlinmas menjadi garda terdepan dalam berbagai kegiatan, termasuk pada Pemilu 2019, menjadi pasukan pengamanan terdepan. 

Kepada 200 anggota Satlinmas, Idza mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada segenap korps satuan linmas karena telah menjadi bagian dalam berbagai giat pembangunan.

”Saya bangga karena linmas betul-betul menunjukkan fungsi dan tugas utama sebagai garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sesuai namanya, Linmas merupakan aparat yang berada dalam garda depan perlindungan masyarakat,” ucap Idza.

Oleh karena itu, menurut Idza, anggota linmas perlu mendapatkan bekal keterampilan guna menunjang tugas dan fungsinya.

''Betapa pentingnya keberadaan satuan linmas maka patut diimbangi dengan  peningkatan pengetahuan dan ketrampilan," tandasnya.

“Saya berharap melalui apel siaga, seluruh komponen satuan Linmas dapat saling bertukar pikiran mengenai eksistensi kelembagaan Satinmas ke depan, baik dalam menyikapi bentuk ancaman, gangguan, tantangan, dan hambatan, maupun dalam menjamin keberhasilan capaian program kegiatan kinerja satuan Linmas demi terwujudnya Kabupaten Brebes yang aman dan kondusif," ujarnya.

Idza juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta jajarannya, atas kesigapan dalam menanggapi layanan aduan  masyarakat lewat sambat maring bupati (SAMBU). Hal ini penting, mengingat kecepatan kita dalam menanggapi aduan masyarakat menjadi salah satu ukuran kinerja pemerintah daerah. 

Kepala Satpol PP Budhi Darmawan menuturkan, apel siaga dan pelatihan anggota satlinmas diikuti 200 perwakilan dari lima kecamatan di Pantura.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar