Road Show Selesai, Ardie Luncurkan Festival Inovasi Kewirausahaan

  Selasa, 26 Maret 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie bersama Camat Kedungbanteng, Imam Maskur dan sejumlah anak muda foto bersama usai sosialisasi, Selasa (26/3/2019).(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

KEDUNGBANTENG, AYOTEGAL.COM—Road Show Tim Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Tegal bersama Wakil Bupati Sabilillah Ardie, Selasa (26/3/2019) berakhir di Kecamatan Kedungbanteng.

Sudah ada delapan kecamatan yang didatangi untuk dijadikan tempat kampanye wirausaha pemuda dengan tema ''Golet Bos Muda'' ini.

''Dari 18 kecamatan, sudah delapan kecamatan yang kita datangi. Harapannya muncul ide inovasi kewirausahaan yang luar biasa dari pemuda Kabupaten Tegal,'' kata Ardie.

Dengan demikian, lanjut Ardie, akan muncul bos muda yang bisa diandalkan karena mereka yang lolos akan mendapat pendampingan dan pelatihan dari tim yang kompeten.

Tidak hanya berhenti di giat road show saja, untuk menyukseskan program ini pihaknya telah menyiapkan festival inovasi kewirausahaan yang digelar pada 29 Maret-11 April mendatang di lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi.

''Acara ini didukung 11 kementerian dan lembaga lain. Mereka sudah siap untuk berperan aktif sesuai dengan kompetensinya seperti, Bapenas, Pemuda dan Olahraga, Pendidikan, Pariwisata, Perdagangan dan UKM serta Pertanian dan Kelautan,'' paparnya.

Sementara itu, Camat Kedungbanteng Imam Maskur mengharapkan pemuda memanfaatkan kesempatan tersebut. Embrio kewirausahaan itu sudah ada di kalangan pemuda di Kedungbanteng, seperti kuliner dan kerajinan lainnya.

''Apalagi Kedungbanteng potensi pertanian tanaman jagung cukup bagus. Dengan inovasi bisa menjadi produk yang punya nilai jual tinggi,'' tandasnya. Hadir dalam acara itu memberikan motivasi ke peserta, Ketua Tim Wirausaha Pemuda, Setiya Teguh Yuwana dan dari Bapeda Uwes Qoroni.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar