Pembangunan Fisik Rampung, TMMD Sengkuyung Tahap I Ditutup

  Rabu, 27 Maret 2019   Lilisnawati
Penutupan TMMD Sengkuyung I tahun 2019 ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Rabu (27/3/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM—Sasaran fisik yang menjadi target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2019 yang dipusatkan di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan telah rampung.

Ini terlihat saat acara penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2019, di halaman GOR Tegal Selatan, Rabu (27/3/2019). 

Upacara penutupan dilaksanakan oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS serta ditandai dengan penyerahan peralatan kerja dan penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0712/Tegal kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan pemukulan kentongan.

Dalam sambutan Kasad yang dibacakan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS menyampaikan bersyukur dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 ini dalam keadaan aman dan lancar.

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara Iainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Selanjutnya, kata dia, selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Adapun sasaran fisik yang dapat diselesaikan 100% meliputi:

Pembuatan Talud ukuran Panjang: 300 lebar: 0,30 meter, tinggi: 1,20 meter;

Paving Ukuran Panjang: 68 meter, lebar: 1,8 meter, tinggi: 0,07 meter;

Crossing 4 Unit Ukuran Panjang: 1 meter, lebar: 3,20 meter, tinggi: 0,15 meter;

Pengurugan Ukuran Panjang: 215,8 meter, lebar: 2,4 meter, tinggi: 0,30 meter.

Sedangkan sasaran nonfisik antara lain: Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kenakalan Remaja, Penyuluhan Kesehatan, dan Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar