Amankan Pemungutan Suara, 380 Personel Polisi dan 1.504 Linmas Disiapkan

  Kamis, 28 Maret 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota cek personel Polri dan Linmas pada Apel Gelar Kesiapan, Kamis (28/3/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum 2019, Polres Tegal Kota menggelar Apel Gelar Kesiapan dan Pengecekan Personel Polri dan Linmas PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (28/3/2019) di Lapangan Mapolres Tegal Kota. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyampaikan bahwa pada tahapan pemungutan suara, Polres Tegal Kota menyiapkan sebanyak 380 personel. Sebanyak 261 personel akan diterjunkan untuk pengamanan di TPS yang akan dibantu dari Linmas PAM TPS sebanyak 1.504 personel.

Para personel tersebut, kata Kapolres, akan disebar di 752 TPS di Kota Tegal.

"Semantara bantuan pengamanan dari Brimob, kita mendapat 30 personel yang akan diterjunkan apabila terjadi permasalahan dan kerusuhan," tutur Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan tahapan pemungutan suara dengan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang konduaif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu terutama di TPS. 

Selain itu, pihaknya akan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya tanpa adanya paksaan maupun tekanan. 

Untuk mendukung hal itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan terkait untuk terus bersama-sama menyiapkan dan menyiagakan personel, serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai. 

"Mari kita jadikan Apel ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mensukseskan Pemilu 2019," pungkas dia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar