Ratusan Generasi Millenial Digembleng Pendidikan Konstitusi

  Jumat, 29 Maret 2019   Lilisnawati
Wakil Ketua MK RI, Aswanto saat memberikan sambutan dalam Short Course Pendidikan Konstitusi bagi Generasi Millenial, Jumat (29/3/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Sebanyak 250 generasi milenial mengikuti Short Course Pendidikan Konstitusi bagi Generasi Millenial, Jumat (29/3/2019) di Karlita Hotel Tegal.  Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan konstitusi kepada generasi millenial ini merupakan bentuk kerjasama Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia dengan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Sebagai keynote speaker Wakil Ketua MK RI Aswanto dalam kesempatan tersebut ia memberikan pengetahuan tentang tugas pokok MK kepada ratusan generasi millenial yang terdiri dari siswa SMA/SMK, mahasiswa dan lembaga organisasi mahasiswa dari Kota Tegal dan sekitarnya. 

Kegiatan ini menurut dia, dilaksanakan karena MK menyadari bahwa kelangsungan hidup suatu bangsa sangat ditentukan oleh masyarakatnya. Salah satunya yaitu generasi millenial. 

"Generasi milenial ini yang akan menentukan masa depan bangsa Indonesia," tutur dia.

Untuk itu, para generasi muda harus dibekali dengan pemahaman konstitusi yang memadai. Dengan begitu pemahaman yang memadai akan menjadi peluang mengimplementasikan nilai konstitusi dalam kehidupan. 

"Kalau itu sudah dipahami oleh generasi millenial maka saya yakin bangsa kita akan lebih aman dan adil," ujarnya. 

Sementara Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto mengucapkan terimaksih kepada MK karena sudah mendukung penuh kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Tri Dharma perguruan tinggi yaitu ikut mencerdaskan masyarakat.
Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan. 

Selanjutnya, ratusan generasi millenial akan diberi pengetahuan dari beberapa narasumber antara lain Ketua Yayasan UPS Tegal Imawan Sugiarto, Guru Besar Unsoed Purwokerto dan Guru Besar UNS. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar