Peringati Hari Film Nasional, Ini Harapan Penggiat Film Tegal

  Minggu, 31 Maret 2019   Lilisnawati
Pemutaran film komunitas dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, Sabtu (30/3/2019). (Lilisnawati/ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Pusbang Film bersama Dewan Kesenian Kota Tegal menggelar Sarasehan Budaya dan Pemutaran Film dalam rangka Hari Peringatan Film Nasional, Sabtu (30/3/2019) malam, di Gedung DPRD, Balai Kota Lama Tegal.

Rudi Iteng selaku sekretaris Dewan Kesenian Kota Tegal, mengapresiasi antusiasme sineas-sineas muda yang ikut meramaikan dunia perfilman di pantura. 

"Saya berharap perfilman di Kota Tegal semakin banyak dan mampu menghasilkan lebih dari film Turah yang kemarin banyak memboyong penghargaan," tuturnya.

Melalui sarasehan budaya ini, ia juga berharap ada kerjasama antara pemerintah dengan penggiat film dalam memajukan film Tegal.

Sementara penggiat Film Tegal sekaligus Sutradara Film Turah, Wicaksono Wisnu Legowo, yang berhasil membawa nama Tegal di kancah Nasional bahkan Internasional berharap keberdaan film Tegal tidak jalan di tempat. 

Mengingat keberadaaan film Tegal sudah ada sejak 2005 yaitu dimulai dari film yang dibuat oleh Humas Pemkot Tegal. 

"Sejak 2005 sampai sekarang kita masih belum banyak berubah. Hal itu karena para penggiat film dengan pemerintah belum menyatukan visi," ujar dia. 

ia berharap ada sinergitas antara pemerintah dengan penggiat film bagaimana ke depan dapat berinovasi menciptakan sebuah karya. 

Sedangkan Wali Kota Tegal yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten II Herlien Tedjo Oetami menyampaikan apresiasi acara adanya sarasehan budaya. Itu berarti ada upaya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa dengan mengangkat kearifan lokal. Sebab Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa dan budaya.

"Saya harapkan kegiatan ini akan menghasilkan generasi muda yang bukan hanya berwawasan luas dan cinta akan Kota Tegal namun juga lebih mampu mengekspresikan diri," pungkasnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar