Safari Alumni UI Mengajar Hadir di Rumah Baca Riani Pemulung

  Minggu, 31 Maret 2019   Lilisnawati
Safari UI Mengajar Hadir di Rumah Baca Riani Pemulung, Minggu (31/3/2019)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-Dalam rangka safari UNiversitas Indonesia mengajar, Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Minggu (31/3/2019) berkunjung ke Rumah Baca Riani Pemulung Daerah Binaan Sakila Kerti di jalan Ternate, Tegalsari, Kota Tegal.

"Kami dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia memang ada program mengembangkan kegiatan literasi, salah satunya yakni dengan kegiatan UI mengajar," Ketua Ikatan Alumni UI yang membawahi community development, Endang.

Kemarin, kata dia, Ikatan Alumni UI juga menggelar kegiatan UI mengajar yaitu dengan memberikan pelatihan kepada para guru SD di Kabupaten Tegal.

Sedangakan kunjungan hari ini, lanjut dia, karena ingin melihat secara langsung semangat-semangat literasi di wilayah Kota Tegal, salah satunya di tempat Rumah Baca Riani Pemulung ini. 

"Saya merasa senang karena kegiatan literasi disini masyarakatnya sangat semangat. Mudah-mudahan budaya literasi ini adik-adik kita lebih gemar membaca, lebih terbuka wawasannya, sehingga lebih bisa menjangkau dunia lebih luas," tutur dia. 

Sementara Inovator Pendidikan, Dr. Yusqon menyampaikan kunjungan tersebut menginspirasi dirinya untuk mengembangkan rumah baca daerah binaannya salah satunya di rumah baca ini. 

Kunjungan ini juga sangat bermanfaat, karena dapat memotivasi anak-anak untuk terus semangat dan berkreasi. 

Senada dengan Yusqon, Riani Pemulung yang merupakan pengelola TBM juga sangat berterimakasih atas kunjungan dari Ikatan Alumni UI yang membawa motivasi baru untuk masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan tali asih kepada Rumah Baca Riani Pemulung Daerah Binaan Sakila Kerti. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar