Tinjau Rumah Roboh, Pemkot Siapkan Bantuan

  Selasa, 02 April 2019   Lilisnawati
Wali Kota, Wakil Wali Kota Tegal, serta Ketua DPRD Kota Tegal meninjau rumah roboh akibat angin ribut, Selasa (2/4/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL—Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi meninjau rumah milik Setyo Budi warga Kelurahan Panggung RT 3 RW 8 yang roboh akibat angin ribut, Selasa (2/4/2019). 

"Hari ini kita dapat laporan bahwa ada rumah warga yang memang perlu kita bantu akibat terkena angin ribut," ucap Wali Kota.

Terlihat dari tinjauan tadi, kata Dedy, atap semua jebol dan belum bisa dihuni. 

"Kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait untuk segera mengatasi. Apa yang diperlukan supaya rumah ini bisa kembali dihuni," ujarnya. 

Plt Kalak BPBD Kota Tegal Andri Yudi S mengatakan, kejadian rumah roboh ini pada Kamis (28/3/2019) lalu akibat angin ribut. 

"Kebetulan ini menimpa satu rumah dua lantai, yang kebetulan atap masih dalam tahap pembangunan sehingga kontruksi bangunan belum kuat menahan hempasan angin dan bangun tersebut menimpa tiga rumah di bawahnya," tuturnya.

Berdasarkan hasil kunjungan Wali Kota, hal ini akan segera ditindaklanjuti. "Semua material akan dihitung kemudian bantuan segera didistribusikan," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar