Tak Pedulikan Hujan, Jokowi Kampanyekan Tiga Kartu Baru

  Kamis, 04 April 2019   Dwi Ariadi
Di tengah guyuran hujan lebat, Calon presiden petahana Joko Widodo melakukan kampanye di lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (4/4/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Kampanye calon presiden petahana Joko Widodo di lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, diguyur hujan deras, Kamis (4/4/2019). Meski demikian, ribuan pendukung yang sudah memadati lapangan sejak pukul 11.00 WIB itu tetap bertahan. 

Jokowi didampingi istrinya Iriana datang sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras setelah melakukan perjalanan darat dari Purwokerto. Dalam kondisi basah kuyup, Jokowi yang mengenakan baju putih langsung menyapa massa pendukung yang dekat dengan panggung. Lagu yel-yel ''Jokowi Wae'' bergema di tengah guyuran hujan. 

''Kertasnya kehujanan,'' ujar Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan massa.

Melihat antusias massa yang demikian besar, Jokowi mengharap perolehan suara di Kabupaten Tegal dan sekitarnya mencapai 75 persen.

''Kalau Pemilu 2014 perolehan suara 63 persen, maka melihat antusiasme warga ini saya minta minimal 75 persen, syukur bisa lebih,'' ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan tiga kartu baru, yakni kartu sembako, kartu Indonesia Pintar untuk Kuliah dan Kartu Prakerja. Tiga kartu ini akan diberlakukan pada tahun 2020.

''Kalau mereka yang mendapat kartu sembako bisa belanja dengan murah dapat diskon besar karena ada subsidi. Demikian juga kartu pintar untuk kuliah, bisa melanjutkan ke PT baik dalam maupun luar negeri. Sedangkan, prakerja akan dilakukan pelatihan dan pendidikan terutama mereka yang lulusan teknik,'' papar Jokowi. 

Di akhir sambutannya, Jokowi mengharapkan pendukungnya meluruskan berita hoaks yang dialamatkan kepada dirinya, seperti isu pendidikan agama dilarang, pelarangan azan, dan memperbolehkan pernikahan sejenis (LGBT).

''Itu semua fitnah. Jangan terpengaruh dan tolong diluruskan,'' tegas Jokowi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar