Coblos Ulang di 2 TPS, 68 Warga Telanjur Merantau ke Jakarta

  Sabtu, 20 April 2019   Dwi Ariadi
Suasana pencoblosan ulang di TPS 04 Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Sabtu (20/4/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

DUKUHWARU, AYOTEGAL.COM—Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (20/4/2019) berjalan lancar. Kendati demikian, di TPS 04 Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru, terdapat 68 warga yang tidak mencoblos karena telanjur berangkat merantau ke Jakarta.

Dari pemantauan Ayotegal.com di lokasi TPS, pencoblosan ulang ini mendapat pengawalan ketat dari petugas dari Polres Tegal dan Bawaslu Kabupaten Tegal.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Tegal Fasikhin mengatakan, berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) TPS 04 ada 256 pemilih. 

''Formulir C1 tidak bisa disampaikan kepada calon pemilih karena mereka sudah berangkat ke Jakarta. Jadi, tinggal 188 dan hingga menjelang penutupan yang mencoblos sudah 140 lebih. Untuk partisipasi PSU lumayan tinggi,'' jelasnya.

Adapun di TPS 24 Dukuhwringin jumlah warga yang memberikan suara 150 orang dari jumlah undangan yang terdistribusi 172 orang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Ika Andreas Tuti menambahkan, PSU berjalan lancar dan angka partisipasi pemilih sampai 87persen.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar