Ini Makna Kartini bagi Kapolres Tegal Kota

  Senin, 22 April 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah. (Istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan,  peringatan Hari Kartini memiliki makna yang besar bagi kaum wanita terutama bagi dirinya. 

Menurut Kapolres, Kartini merupakan pelopor pejuang wanita karena dengan adanya peran Kartini seorang wanita mampu mempunyai kesempatan menjadi seorang pemimpin di beberapa institusi, kepala departemen, bahkan seluruh pekerjaan mampu dikerjaan seorang wanita.

Namun, meski menjabat sebagai seorang pemimpin,  seorang wanita jangan melupakan peran dirinya sebagai seorang istri dan ibu. Karena, kata Kapolres, seorang wanita harus bisa menempatkan diri dengan baik. 

"Sebagai seorang wanita kita jangan lupa bahwa kita sebagai seorang istri dari seorang suami dan ibu dari seorang anak serta dalam menjabat kita adalah pimpinan bagi anak buah," tutur Kapolres usai Upacara Peringatan Hari Kartini, Senin (22/4/2019) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Ditambahkan Kapolres, sebagai seorang wanita tentu harus yakin bisa dan mampu berprestasi dan jangan pernah putus asa.

"Apabila kita mengalami kegagalan itu merupakan awal dari sebuah keberhasilan. Dan menjadikan kegagalan supaya menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar