77 Sekolah SMP Ikuti UNBK, Bupati Tegal Ajari Siswa Berdoa

  Senin, 22 April 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah memantau UNBK di SMP 1 Slawi

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP/MTs secara serentak digelar, Senin (22/4/2019).

Di Kabupaten Tegal, baru 77 sekolah yang melaksanakan UNBK dari jumlah 185 SMP/MTs negeri/swasta. 

Bupati Tegal Umi Azizah melakukan pemantauan di SMP 1 Slawi dan MTs Negeri Slawi. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Retno Suprobowati, Umi memberikan motivasi siswa dan memantau kelancaran UNBK.

"Hanya 77 SMP/MTS di Kabupaten Tegal yang melaksanakan UNBK. Sisanya menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP). Ya normal seperti biasanya," ujar Umi.

Dalam kesempatan itu, Umi mengharapkan siswa bisa mengerjakan soal dengan lancar. ''Jangan lupa doa dulu. Hayo doanya apa?,''tanya Umi seorang siswa.

Umi pun mengajari siswa untuk berdoa dulu agar mengerjakan soal lancar.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Alfatah memastikan, 77 sekolah sudah siap menggelar UNBK lengkap dengan sarana dan prasarananya.

Bahkan, untuk memantau kelancaran server pihaknya membentuk tim yang stand by 24 jam di Posko UNBK. 
''Sudah kali keempat UNBK digelar, kendalanya biasanya ada di server. Ini sudah kami antisipasi pemantauan tim, termasuk koordinasi dengan Telkom dan PLN,''ujarnya.

Alfatah yang juga Kepala SMP 1 Slawi ini mengatakan, UNBK terbagi dalam tiga sesi, yakni  dari pukul 07.30-09.30 WIB, 10.30-12.30 WIB, 14.00-16.00 WIB.

UNBK digelar sampai Kamis (25/4/2019). Bagi siswa yang sakit  dan izin bisa ikut ujian susulan pada 29 April 2019 sampai 30 April 2018.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar