Dua Peserta UNBK SMP Mundur dan Satu Meninggal

  Senin, 22 April 2019   Lilisnawati
Kepala Disdikbud Kota Tegal, Johardi didampingi panitia dan kepala SMP meninjau langsung pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTs, Senin (22/4/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Johardi mengungkapkan ada tiga peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs di Kota Tegal yang tidak bisa mengikuti ujian nasional. 

Hal itu dikarenakan dua peserta tersebut dinyatakan mengundurkan diri karena pindah sekolah dan domisili dan satu peserta lainnya meninggal dunia karena sakit.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTs di Kota Tegal diikuti 5.195 siswa. Jumlah tersebut meliputi 2.480 siswa dan 2.715 siswi dari 38 SMP dan MTs baik negeri maupun swasta. 

Sementara berdasarkan hasil pemantauan ke sejumlah SMP, da menilai pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTs di hari pertama berjalan lancar. 

"Secara keseluruhan, hari pertama UNBK SMP/MTS berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti," ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTS tahun ini ada empat SMP yang masih menginduk ke sekolah lain karena belum optimalnya sarana dan prasaran laboratorium komputer. 

Di antaranya, SMP Bhakti Praja dan Purnama yang menginduk ke SMK Harapan Bersama. Kemudian, SMP Muhammadiyah 3 menginduk ke SMK Muhammadiyah 1 dan SMP Insan Cendekia BIAS Assalam menginduk ke SMK Muhammadiyah 2.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar