Pemkab Tegal Kampanyekan Konsumsi Jamu Tradisional

  Selasa, 23 April 2019   Dwi Ariadi
Sekda dokter Widodo Joko Mulyono didampingi Kepala Dinkes Hendadi menikmati jamu di acara Rakerkesda di kampus Stikes Bhamada Slawi, Selasa (23/4/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengampanyekan konsumsi jamu tradisional untuk menjaga kesehatan masyarakat. Bahkan, pelayanan pengobatan jamu yang selama ini hanya ada di  UPTD Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung akan dibuka di Puskesmas.

Hal itu disampaikan Joko di sela-sela Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Tegal di Kampus Stikes Bhamada Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (23/4/2019).

Menurut Sekda Joko, mengonsumsi jamu tradisional selain menjaga kesehatan masyarakat juga sekaligus nguri-nguri budaya Jawa yang penuh dengan aroma kesehatan.

''Di WKJ dengan segala inovasinya sidah bisa memproduksi segala macam bentuk jamu siap melayani masyarakat. Jadi langkah pencegahan penyakit itu lebih penting,'' jelasnya.

Sekda Joko yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hendadi mengungkapkan, sebagai bagian kampanye jamu ini pihaknya akan menggelar festival bakul jamu. 

''Ada sekitar 180 bakul jamu gendong di Kabupaten Tegal. Pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 418 akan digelar festival bakul jamu,'' tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar