Rayakan Hari Kartini, Istri Anggota TNI Yonif 407 Ini Berlomba Pakai Seragam PHH

  Rabu, 24 April 2019   Dwi Ariadi
Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Yonif 407 berlomba mengenakan seragam pasukan anti huru hara (PHH). (Istimewa)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM—Seru dan meriah. Itulah suasana peringatan Hari Kartini di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/Padmakusuma. 

Anggota  Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Yonif 407, Selasa (23/4/2019) menggelar beragam acara menarik, salah satunya lomba mengenakan seragam pasukan anti huru hara (PHH).

Para istri anggota TNI ini beradu terampil dalam memakai baju seragam PHH lengkap yang kemudian dilombakan mulai dari kecepatan dan kerapiannya.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho dan Ketua Persit (KCK) Dewi Enrico.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila dan UUD 1945, pembacaan riwayat R.A. Kartini dan persembahan puisi dari Prajurit Padmakusuma.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Dewi Enrico menyampaikan setiap 21 April selalu memperingati Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini adalah pahlawan yang memperjuangkan hak asasi manusia, khususnya hak asasi kaum wanita. 

"Perjuangan Raden Ajeng Kartini belum sepenuhnya usai, masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya. Saat ini masih banyak kaum wanita yang membutuhkan uluran tangan kita, merekalah yang sekarang menjadi tanggung jawab kita sebagai laskar Kartini," begitu terangnya.

Selaku Pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho menyampaikan dengan memperingati Hari Kartini yang ke-140, diharapkan apa yang menjadi cita-cita Raden Ajeng Kartini ini dapat diteruskan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seorang Persit, harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sebagai istri prajurit. Saya bangga terhadap para Kartini yang hadir dalam acara ini, karena tidak semua wanita Indonesia dapat merasakan menjadi istri prajurit, mulai dari mengurus nikah dengan administrasinya banyak dan sanggup mendampingi suami baik di saat suami di medan penugasan maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar