Asyik! Alun-alun Kota Tegal akan Dipercantik

  Rabu, 24 April 2019   Lilisnawati
Rapat rencana revitalisasi Alun-alun Kota Tegal, Rabu (24/4/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Keberadaan Alun-alun sebagai ruang publik tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Tegal dan wisatawan.

Untuk memberikan kenyamanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana mempercantik lapangan Alun-alun Kota Tegal. Hal itu terungkap dalam rapat rencana revitaslisasi Alun-alun Tegal, Rabu (24/4/2019).

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menginginkan lapangan Alun-alun dipercantik dengan taman bunga sehingga memberikan kenyamanan serta keindahan yang bisa dinikmati oleh masyarakat beserta keluarga. 

Dia juga menginginkan ada taman-taman kecil disekeliling lapangan dan ada tempat duduk yang nyaman untuk berkumpul anak-anak muda.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eko Setyawan menyampaikan, ditahun 2019 revitalisasi akan dimulai dengan melakukan perbaikan sabuk keliling dan pembuatan landscape.

Selain itu, ada perbaikan koridor keliling, penggantian grassbox dengan keramik relief batu alam, pekerjaan lantai area gazebo, pekerjaan pengelola, pekerjaan taman, sprinkle, lampu taman dan sitting grup, pemasangan lampu sorot taman dan fasilitas difable.

Menurut Eko Setyawan, rencana perbaikan Alun-alun tersebut sudah dianggarkan dari tahun sebelumnya. Revitalisasi tersebut akan dilakukan secara bertahap yang dianggarkan dari anggaran murni APBD 2019 yakni sebesar Rp750 juta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar