Elisa Samson Tertarik Kejuaraan TROI di Bukit Si Kuping Batang

  Sabtu, 27 April 2019   Dwi Ariadi
Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 Bukit Si Kuping, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (26/4/2019).

BANYUPUTIH, AYOBATANG.COM--Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 Bukit Si Kuping, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (26/4/2019).
Salah satunya, Elisa Samson Manueke, peraih juara dunia paralayang.

"Venue olahraga ekstrim paralayang Bukit Sikuping cukup bagus dan menantang bagi pilot, sehingga atlet harus memiliki keahlian yang betul - betul mahir untuk mengatasi turbulensi angin," kata Elisa.

Elisa mengaku sudah berkali - kali mencoba spot paralayang Bukit Si Kuping, sehingga menyakini ke depan di Batang akan lahir bibit - bibit atlet pilot Paralayang yang andal. 

"Akan lahir atlet lokal pilot, karena punya tempat terbang dan peralatannya pun bisa dibilang murah seharga sepeda motor, dibanding olahraga lain," ujarnya.  
Kendati demikian, kata dia, akses jalan menuju Bukit Si Kuping  belum diperbaiki. 

"Bukit Si Kuping bisa di jadikan industri pariwisata dan olahraga industri, karena akan ada efek domino dari event tersebut. Namun juga harus menambah wahana wisata ekstrem lain sepeda gunung dan kolam renang,"ujarnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan kejuraan Paragliding TROI merupakan olahraga ekstrem yang terintegrasi wisata, yang akan mencetak atlet - atlet profesional  dan berdampa pada ekonomi. 

" Ada warung - warung baru, parkir, ojek dan ada 150 atlet yang menginap di Desa Kedawung. tidak hanya mencetak atlet tapi ada perputaran uang," kata Wihaji 
Dikatakan, Bukit Si Kuping sudah layak dan rekomended untuk kejuaraan.

''Tinggal kita akan membenahi segala sesuatu yang kurang seperti akses jalan, parkirnya lepas landas dan mendarat pilot paralayang,''ujar Wihaji. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar