Sambut One Way, Kapolda Jateng Cek Tiga Exit Tol Brebes

  Minggu, 12 Mei 2019   Dwi Ariadi
Kapolda Jateng, Irjen Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan di exit tol Pejagan Brebes, Minggu (12/5/2019) sore (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Rencana pemberlakuan one way pada saat arus mudik Lebaran 2019 dari arah barat (Jakarta) sampai perbatasan Jateng (Brebes) mendapat perhatian dari Kapolda Jateng, Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Bersama jajaran kepolisian dari Brebes dan Tegal, Kapolda melakukan pengecekan di jalur tol Brebes, Minggu (12/5/2019) sore.

Menurut Kapolda, penerapan one way perlu persiapan yang matang dan rekayasa lalu lintas yang tepat.

" Kami sedang mempelajari kondisi exit tol apakah memadai untuk mempertemukan dua arus dari barat dan timur," kata Kapolda saat ditemui di Exit Tol, Pejagan Brebes.

Dari hasil pengecekan lokasi, kata Kapolda, jika one way diberlakukan tiga exit tol di Brebes Barat, Brebes Timur dan Pejagan masih kelebihan beban.

"Brebes timur, barat maupun Pejagan memiliki trouble spot cukup banyak. Bila kendaraan dikeluarkan di Brexit dari arah timur kendaraan diarahkan melalui pantura maka antara Brexit, Brebes Barat dan Pejagan akan ada dua pasar tumpah, yaitu di Bulakamba dan Pasar Induk," jelas Kapolda.

Selanjutnya, lanjut Kapolda,  jika kendaraan dikeluarkan di Pejagan maka kendaraan dari timur dan barat semuanya akan fokus ke jalur selatan. Padahal, di jalur ini ada enam titik kemacetan mulai dari Pejagan sampai Paguyangan.

''Setelah ini saya juga akan cek ke jalur selatan karena ada enam titik rawan macet. Dan, ini akan saya sampaikan ke Kakorlantas sebagai bahan evaluasi renvana one way,''tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar