Pemkab Tegal Gandeng Tokopedia untuk Kembangkan Ekonomi Digital

  Selasa, 14 Mei 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Tokopedia, Senin(13/5/2019)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Pemkab Tegal dalam mengoptimalkan potensi usaha mikro, kecil maupun menengah (UMKM). Pelaku usaha didorong untuk mengikuti perkembangan bisnis di era digitalisasi.

Wakil Bupati Sabilillah Ardie, Senin (13/5/2019) menggandeng perusahaan teknologi marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia Center. 

Didampingi Kabag Pemerintahan, Dadang Darusman, Ardie meneken kerja sama dengan Tokopedia yang diwakili oleh Senior Lead of Public Policy and Government Relations, Felix Sharief,.

Menurut Ardie, kerja sama ini dapat membantu usaha para UMKM yang ada di Kabupaten Tegal. 

AYO BACA : Situng KPU: Suara Masuk 80 Persen, Jokowi 56,33 Persen

"Seperti cara pemasaran sampai cara memproduksi barang supaya lebih bagus dan menarik.Kita akan bangun Tokopedia Center sebagai ujung tombak untuk melatih dan membina para pelaku usaha, pemuda atau masyarakat yang ingin berwirausaha," tukas Ardie.

Dikatakan, pengembangan ekonomi digital akan membuka pintu pengetahuan bagi masyarakat Kabupaten Tegal untuk berani melangkah  berbisnis, terutama bagi pelaku usaha UMKM. 

"Dengan demikian, UMKM maupun BUMDes di Kabupaten Tegal dapat lebih maju," jelas Ardie.

Sementara, Felix Sharief, menjelaskan Tokopedia Center adalah suatu bentuk komitmen pihaknya dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital. 

Sejak berdiri lebih dari sembilan tahun ini, lanjut Felix, pihaknya  telah bekerja sama dengan Pemkab/Pemkot, maupun BUMDes seperti Boyolali, Palu, Padang, Belitung, Tasikmalaya dan Kuningan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar