FKUB Kota Tegal Tolak People Power

  Rabu, 15 Mei 2019   Lilisnawati
Ketua FKUB Kota Tegal M. Suwarso. (Istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal menolak adanya kelompok tertentu yang berupaya merubah hasil pemilu yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui pengerahan masa atau people power.

Ketua FKUB Kota Tegal, Moh. Suwarso, mengatakan semua pihak hendaknya dapat mengendalikan diri dan menunggu keputusan resmi dari KPU. Menurutnya apapun keputusanya itulah hasil pemilu yang telah dilaksanakan sesuai aturan.

"Kami tidak setuju apabila ada kelompok yang berniat mengerahkan masa, dan kami bersikap untuk menegakan hukum, menegakan demokrasi dan Konstitusi yang ada di Negara Republik Indonesia,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mudah terprovokasi. Dengan begitu, bangsa Indonesaia tetap bersatu dan damai, sebagai bangsa yang mampu menghargai aturan-aturan dan mampu mengendalikan diri. 

"Terlebih dengan ibadah dibulan puasa ini, akan membangun kita menjadi manusia yang bisa mengendalikan hidup lebih terkendali," tuturnya 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tegal, Abdal Hakim Tohari juga menyerukan kepada seluruh warga masyarakat khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama agar tetap tenang dan menunggu apapun hasil keputusan KPU, 22 Mei 2019 mendatang.

"Apapun keputusanya, semoga akan membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia. Kita harus menolak setiap gerakan Inkonstitusional, baik People Power atuapun sejenisnya," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar