Jauh dari Tempat Ibadah, Kelompok Warga Ini Tarawih di Bantaran Sungai

  Rabu, 15 Mei 2019   Dwi Ariadi
Sekelompok warga Desa Kudaile, Kecamatan Slawi, melakukan sholat tawarih di bantaran sungai Kaliwadas, Rabu (15/5/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Dengan menggelar terpal plastik, kelompok warga Desa Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (15/5/2019) malam, menjalankan shalat tarawih di bantaran sungai Kaliwadas.

Kelompok warga yang didominasi para ibu-ibu ini tergabung dalam satu jamiyah Al Mujahid. Mereka merupakan warga yang tinggal di tepi bantaran sungai.

AYO BACA : Lipkhas KPPS: Riwayat Kesehatan Ditelisik setelah Korban Berjatuhan

Kegiatan tarawih ini merupakan kali pertama dengan imam shalat, AKP Mujahid. Seusai shalat, AKP Mujahid yang juga Kasatbimas Polres Tegal ini memimpin doa serta memberikan ceramah keagamaan.

"Sebagian besar warga yang tinggal di tepi bantaran sungai ini memiliki pekerjaan sebagai pemulung, penyapu jalanan dan tidak sedikit yang mengamen. Nah, untuk mengisi kegiatan ramadan ini saya ajak shalat tarawih berjamaah," kata AKP Mujahid.

AYO BACA : FKUB Kota Tegal Tolak People Power

Kenapa harus di bantaran sungai, menurut Mujahid, akses tempat ibadah mushala atau masjid lumayan jauh. "Makanya kami ajak untuk di tempat yang lapang bersih dengan menggunakan alas terpal," katanya.

Menurut AKP Mujahid, jamiah yang sudah dibentuk rutin melakukan pengajian biasa. "Untuk puasa ini, karena kesibukan pekerjaan baru kali ini digelar," tandasnya.

Kegiatan shalat tarawih berjamaah ke depan akan terus dilakukan dengan rutin agar warga tepi bantaran sungai bisa melakukan ibadah ramadan.

AYO BACA : Gandeng Polisi, Dishub Kota Tegal Razia Uji Laik Jalan Kendaraan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar