Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Tabrak Lari di Jalingkut

  Jumat, 24 Mei 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota menjukan barang bukti saat ungkap kasus tabrak lari, Jumat (24/5/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Satuan Polisi Lalulintas Polres Tegal Kota berhasil mengungkap tersangka kasus tabrak lari yang menghilangkan nyawa RA (14) warga Jalan Blanak, Tegalsari, di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal, Minggu (12/5/2019) lalu. 

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah mengungkapkan, tersangka DR (28) alamat Desa Nusawuluh, Cilacap, berhasil diamankan setelah adanya kesaksian dari anak berusia 8 tahun yang melihat langsung saat kejadian berlangsung. 

"Awalnya saat olah TKP kita mengira itu truk trailer. Kami juga memprediksi kendaraan dari arah barat ke timur tapi setelah ada kesaksian prediksi kita berubah 180 derajat. Pelaku ternyata dari timur ke barat," ujarnya saat konferensi pers, Jumat (24/5/2019) di Mapolres Tegal Kota. 

Saksi mengatakan, pelaku menggunakan pick up berwarna putih dan biasa membawa motor. Dari situlah, pihaknya menelusuri dari rekaman cctv, hingga akhirnya pelaku tabrak lari bisa diungkap. 

Menurut tersangka, alasan tersangka kabur karena takut dan panik dihakimi massa. Tersangka sendiri diperkirakan telah mengantar motor kepada konsumen, karena pada saat kejadian pick up dalam kondisi kosong. 

"Karena menghilangkan nyawa korban dan kabur tersangka dijerat hukuman sampai dengan 5 tahun penjara," ungkap Siti. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar