Wajib Punya! 4 Aplikasi VR untuk Android Ini Dijamin Bakal Bikin Suka dan Ketagihan!

  Jumat, 31 Mei 2019   Adi Ginanjar Maulana
Sumber : smarteye.id

Di zaman sekarang ini teknologi sudah berkembang sangat pesat dan berpengaruh dalam berbagai benda ciptaan manusia. Selain itu semakin canggihnya teknologi juga berpengaruh pada tampilan nyata sebuah video game, sehingga hal tersebut akan membuat kamu seolah-olah berada di dalam game dengan menggunakan sebuah alat yang sering disebut dengan VR.

Pertama kali VR dirilis hanya dapat digunakan pada perangkat console dan bertujuan untuk bermain game, tetapi seiring berkembangnya teknologi kini bahkan Android pun bisa menggunakan alat ini. Namun, ketika kamu ingin mengoperasikan VR pada Android dibutuhkan aplikasi pendungkung. Nah, oleh sebab itu kali ini kami akan memberikan aplikasi yang cocok untuk virtual reality box Android (VR). Check this out!

1. VR Cinema

AYO BACA : Yuk, Intip 5 Rekomendasi Headset Terbaik di Tahun Ini!

Buat kamu yang doyan banget nonton film seperti di dalam gedung bioskop sangat cocok untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Seperti namanya aplikasi ini akan membuat tampilan VR lebih unggul dan lebih nyata ketika kamu menggunakan untuk menonton film atau video. Hebatnya lagi dengan adanya film besutan developer Fibrum kamu akan merasakan pengalaman menonton film yang hebat. Sayangnya untuk bisa menonton film yang disediakan developer Fibrum ini smartphone kamu perlu terhubung dengan jaringan internet.

2. VR movies 3D

Di zaman teknologi yang semakin berkembang ini ketika kamu ingin merasakan sensasi menonton film 3D, tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke bioskop. Kamu bisa menggunakan smartphone dengan bantuan alat VR untuk merasakan film berlayar 3D. Untuk bisa merasakan menonton film 3D, diperlukan juga aplikasi pendukung Android, salah satunya VR movies 3D ini. VR movies 3D bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merasakan sensasi menonton film 3D menggunakan VR. Tak hanya film dengan aplikasi pendukung ini video pun juga bisa menjadi layar 3D lho.

AYO BACA : E-Commerce di Indonesia Berebut Rezeki dengan Peritel di Bulan Ramadan

3. Within

Within juga merupakan aplikasi VR yang bisa menampilkan layar 3D saat menonton film maupun video melalui smartphone. Untuk mendapatkan sensasi menonton film layaknya di dalam gedung bioskop kamu diwajibkan menggunakan headset ketika menonton menggunakan VR. Lebih hebatnya lagi aplikasi ini tidak hanya menawarkan layar 3D saja, tetapi dengan adanya fitur 360 derajat kamu akan merasakan seolah-olah berada di dalam sebuah film maupun video tersebut.

4. VR Player - Virtual Reality

Aplikasi penunjang VR yang satu ini bisa digunakan pada perangkat VR Box dan VR Headset. Lebih hebatnya lagi dengan menggunakan aplikasi ini VR bisa support dengan layar beresolusi 4K. Bermain video game maupun menonton film menggunakan VR di smartphone akan menjadi lebih menyenangkan menggunakan aplikasi pendukung alat VR ini. Untuk tipenya sendiri VR Player ini dibagi menjadi 2 yakni, free mode dan pro VR Player.

Free mode merupakan jenis VR Player yang bisa kamu nikmati tanpa membayar sepeserpun, tapi kelemahannya ketika kamu menggunakan VR Player ini terdapat banyak iklan. Sedangkan untuk yang Pro kamu perlu membayar untuk bisa mendapatkan jenis yang satu ini karena bebas dari iklan apapun. Keunggulan menggunakan VR Player ini buat kamu yang ingin menonton film di smartphone tanpa adanya subtitle, aplikasi android ini menyediakan subtitle film yang akan kamu tonton.

Nah, itulah 4 aplikasi penunjang VR yang bisa kamu gunakan di smartphone dan tentunya tidak kalah dari VR Xbox. Kamu tertarik aplikasi yang mana, guys? Jika tertarik, jangan lupa berikan komentarmu di bawah ini, ya!

AYO BACA : 5 Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Casing Smartphone!

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar