Hindari Guci Overload, Dinas Pariwisata Tawarkan Destinasi yang Menarik Dikunjungi

  Kamis, 06 Juni 2019   Dwi Ariadi
Kepadatan kendaraaan di pintu masuk objek wisata Guci Kabupaten Tegal.

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Hampir rutin tiap liburan Lebaran, objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, menjadi tempat favorit wisatawan. Tempat pemandian air panas di lereng Gunung Slamet itu selalu dipadati pengunjung. 

Jalan menuju ke arah Guci pun terjadi antrean terutama di pintu masuk. Seperti yang terlihat pada H+1 Hari Raya Idulfitri, Kamis (6/6/2019).

Di pintu masuk terjadi antrean panjang kendaraan. Padahal, hari liburan belum pada puncaknya yang diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu lusa.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal Suharinto mengatakan, sebenarnya tidak hanya Guci saja yang bisa dijadikan tempat untuk berlibur.

''Jika sudah berada di kawasan Guci, ada beberapa destinasi wisata yang tak kalah menarik,'' katanya.

Menurut Suharinto, jika sudah telanjur sampai ke Tugu Bawang Putih Tuwel, pengunjung bisa berkunjung ke Desa Cempaka. Di sana ada desa wisata dan Muncanglarang.

Destinasi wisata lain, lanjut Suharinto, yang juga menjadi objek wisata unggulan, Waduk Cacaban, Gantungan di Jatinegara dan Purwahamba Indah (Purin).

''Perlu diketahui di Gantungan Jatinegara juga sangat menarik. Ada wahana yang sangat nyaman untuk berlibur juga dilengkapi dengan waterboom dan kolam renang,'' ujarnya.

Suharinto berharap, liburan Lebaran kali ini wisatawan dari lokal Tegal maupun luar daerah tidak terkonsentrasi di Guci saja, melainkan tersebar di objek wisata lainnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar