Kesehatan Sopir dan Awak Angkutan Kembali Diperiksa

  Selasa, 11 Juni 2019   Lilisnawati
Sopir angkutan umum melakukan tes urine, Selasa (11/6/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Kesehatan sopir dan awak bus angkutan Lebaran 2019 kembali diperiksa oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Tegal dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Selasa (11/6/2019).

Pemeriksaan meliputi tes tensi, periksa pupil mata, gula darah, asam urat, kadar alkohol, serta tes urine sebagai tahapan pemberian rekomendasi laik jalan. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari, berdasarkan hasil pemeriksaan dari 105 sopir yang melakukan tes kesehatan, 31 di antaranya dinyatakan laik beroperasi dengan catatan. 

"Artinya, laik tapi ada catatan yang perlu diperhatikan kesehatannya, di antaranya didominasi karena hipertensi dan kadar gula tinggi," katanya.

Ia mengatakan, tes kesehatan diberikan untuk memastikan kondisi fisik serta stamina tubuh sopir dan awak angkutan lebaran laik beroperasi sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena faktor kesehatan.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tegal melalui Kasi P2M Nasrudin menambahkan, terkait hasil tes urine bagi 105 sopir dan awak angkutan mudik lebaran semuanya dinyatakan nihil dan negatif mengkonsumsi narkoba. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar