Bupati Brebes Ajak Sarjana STIE Widya Mamggala Jadi Mandiri

  Selasa, 11 Juni 2019   Dwi Ariadi
BupatI Brebes Idza Priyanti menyalami para wisudawan STIE Widya Manggalia. (Dwi Ariadi)

BREBES, AYOTEGAL.COM--Bupati Brebes Idza Priyanti mengajak para Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Manggalia Brebes untuk menjadi sarjana mandiri, tidak bergantung pada keinginan menjadi PNS semata.

Selain itu juga harus mampu mencapai jiwa wirausahawan yang andal.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat sambutan Wisuda Sarjana STIE Widya Manggalia di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Selasa (11/6/2019).

\"Dengan bekal ilmu yang sudah diterima selama belajar di kampus bisa menjadi modal mencapai kemandirian,\" kata Bupati Idza.

AYO BACA : Jabatan Kades 42 Desa di Brebes Kosong, Idza Tunjuk Penjabat Kades

Menurut Idza, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada STIE Widya Manggalia yang telah berhasil mencetak SDM yang siap untuk diterjunkan membangun daerah Kabupaten Brebes.

\"Kabupaten Brebes masih sangat membutuhkan darma bakti para wisudawan agar mutu pembangunan bisa diandalkan,\" ujarnya.

Ketua STIE Widya Manggalia Brebes, Magdalena Tuari Senduk menyatakan, para lulusannya telah siap berkiprah di tengah-tengah masyarakat guna mengamalkan ilmu yang telah digali di kampus.

Dikatakannya, STIE Widya Manggalia telah menyiapkan kompetensi unggul lulusan sebagai sarjana manajemen, guna membangun masyarakat yang maju dan produktif.

AYO BACA : Brebes Canangkan Gabes Limun

“Kami ingin mengantarkan para lulusan dengan pendidikan tinggi yang betul-betul berkualitas,” kata Magda.

Sebelum mengikuti prosesi wisuda, para lulusan telah mengikuti yudisium yang merupakan sebuah proses akademik yang harus dilalui calon lulusan.

Sebab, lanjut dia, yudisium berkaitan dengan sah atau tidaknya ijazah mereka. “Kami berharap tercipta lulusan yang terampil, kerja keras, disiplin dan tekun. Termasuk kemampuan mahasiswa membangun kerjasama dengan orang lain,” tuturnya.

Dengan gelar S1 tentunya para lulusan memiliki wawasan dan pemikiran yang luas dibandingkan saat baru lulus SMA. Ia pun berharap lulusan STIE Widya Manggalia Brebes dapat mengimplentasi keilmuannya di dunia kerja dan di tengah masyarakat.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, jika para alumni STIE Widya Manggalia bisa menjadi orang-orang sukses,” pungkasya.

Dalam kegiatan tersebut, ada 82 wisudawan dan wisudawati Jurusan S1 Manajemen mengikuti rapat senat terbuka ke-15 dan dikukuhkan sebagai lulusan STIE Widya Manggalia Brebes Tahun 2019.

AYO BACA : Saluran Irigasi Luwungragi Brebes Selesai Dinormalisasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar