Hadiri Wisuda SUPMN Tegal, Jumadi Dorong Sekolah Kejuruan Inisiatif Kembangkan Potensi

  Rabu, 12 Juni 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi menghadiri wisuda SUPMN Tegal. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Saat mengahadiri wisuda peserta didik SUPM Negeri Tegal angkatan 54 tahun pelajaran 2018/2019, Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi mendorong supaya sekolah kejuruan inisiatif mengembangkan potensi yang dimiliki. 

"Saya merasa bangga atas keberhasilan SUPMN Tegal selama ini, para lulusan ini mampu berkiprah di dunia kerja, baik nasional maupun internasional.  Dari sebuah sekolah ini, ada siswa yang mampu berkiprah di kapal-kapal asing dan perusahaan asing," ujarnya memberikan sambutan, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, kebutuhan tenaga kerja bidang maritim di dunia saat ini sangat besar yakni mencapai 320.000 per tahun. Kondisi ini merupakan sebuah peluang bagi negara Indonesia untuk penyiapan tenaga kerja bidang maritim. 

"Kita harus bisa merebut peluang ini karena di Kota Tegal ada beberapa sekolah pelayaran/kebaharian. Saya berharap kepada pengelola SUPM Tegal agar memaksimalkan upaya pengembangan sumber daya yang ada," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SUPMN Tegal Maskuri mengatakan, di angkatan 45, SUPM Tegal meluluskan 162 siswa, 142 orang di antaranya atau 87,65 persen telah terserap di dunia usaha dan industri perikanan di dalam dan di luar negeri sedangkan 20 orang mengikuti seleksi pendidikan di beberapa perguruan tinggi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar