Ciptakan Inovasi Sampah Plastik jadi BBM, Pemkot Siap Dukung

  Jumat, 21 Juni 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat dimintai keterangan usai halalbihalal di OJK Tegal, Jumat (21/6/2019).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Ramainya pemberitaan soal temuan inovasi baru berupa Destilator Plastik atau alat yang bisa mengubah sampah plastik menjadi bahan bakar menarik perhatian Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 

AYO BACA : Keren! Sopir Ambulans di Tegal Ubah Sampah Plastik Jadi BBM

Ia mengungkapkan, akan mendukung warga Kota Tegal yang berhasil menciptakan inovasi yang mampu membawa nama Kota Tegal lebih baik. 

AYO BACA : Pemuda Desa Ini Jadikan Sampah Plastik Jadi Paving Block

Sebelumnya, salah satu warga Kota Tegal yang beralamat di Kelurahan Panggung, Kota Tegal, Utomo Widyo berhasil mengubah sampah plastik menjadi bahan bakar. 

"Pemkot tentu akan mendukung setiap warga Kota Tegal yang berhasil menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya usai menghadiri halalbihalal di OJK Tegal, Jumat (21/6/2019).

Meski demikian, terkait temuan tadi, lanjut Dedy, harus ada kajian kelaikannya terlebih dahulu, baik itu dampaknya maupun kualitas temuan harus terukur.

Bahkan, kata Dedy, apabila memang terbukti temuannya bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengangkat nama Kota Tegal, bukan tidak mungkin seluruh lembaga perbankan di Kota Tegal pun siap membantu. "Saya kira perbankan siap membantu," tuturnya.

AYO BACA : Wow, Nabung Sampah di Bank Sampah Dewi Shinta Bisa jadi Emas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar