Tarjuman Bawa Nama Tegal di Kejuaraan One Pride MMA

  Jumat, 05 Juli 2019   Lilisnawati
Tarjuman saat sedang berlatih.

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Tarjuman, warga RT 03 RW 02, Kelurahan Muarareja, Kota Tegal, berhasil membawa nama Kota Tegal dalam bidang olahraga di tingkat nasional. 

Pria 36 tahun itu berhasil memenangkan laga di kejuaraan tarung bebas One Pride MMA TV One 2019. 

Saat ditemui ditempatnya berlatih, Tarjuman mengaku baru pertama kalinya mengikuti kejuaran One Pride MMA. Ia mengatakan, hasil kemenangannya karena berhasil mengalahkan lawannya dari Manado dengan mengunci leher lawan di kelas Bantam 61 kilogram, Sabu (29/6/2019) lalu. 

Meski baru mengikuti kejuaraan MMA, Tarjuman merupakan altet yang memiliki sejumlah prestasi dibidang olahraga bela diri. Dia pernah menjadi juara pertama bela diri pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012.

Kemudian mendapat medali perunggu di PON 2016, menjadi juara di ajang Tarung Bebas Indonesia (TBI) di Boyolali pada Desember 2018, dan di tahun 2019 ia masuk di kejuaraan One Pride MMA.

Dalam ajang tersebut, ia bercita-cita menjadi juara di kelas Bantam 61 kilogram. Namun, untuk mendapat sabuk Kelas Bantam One Pride ia perlu memenangkan lima pertandingan lagi. 

"Tidak masalah bagi saya, meski basic saya sebagai nelayan di Tegal, saya tidak takut menghadapi lawan seperti apa pun. Karena saya juga banyak menguasai jenis bela diri," ujarnya.

Menurutnya, ia lebih suka membuat lawannya Knockout (KO), tinimbang menang dengan mendapat perolehan nilai. 

"Lebih berhasrat untuk menumbangkan lawan. Di berbagai laga kickboxing yang saya ikuti, saya selalu berhasrat seperti itu," ujarnya. 

Sementara itu, Agus selaku ofisial Tarjuman, mengaku merasa bangga. Menurutnya, Tarjuman menjadi atlet dari Kota Tegal yang punya semangat tinggi, ulet, dan pekerja keras. 

"Untuk menghadapi laga selanjutnya, kami akan terus memfokuskan Tarjuman untuk laga berikutnya. Kami terus asah, baik teknik stand up fighting maupun ground fighting," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar