Pemkot Tegal Dukung Dana Kelurahan Ditambah

  Jumat, 05 Juli 2019   Lilisnawati
Rapat Pleno Rakernas APEKSI. (Humas Pemkot Tegal)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM—Selain mendukung usulan penambahan dana kelurahan, Pemerintah Kota Tegal menyetujui jika ada penambahan dana kelurahan. Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono usai mengikuti Pleno Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Kamis (4/7/2019).

Ia menyampaikan, dana bantuan untuk kelurahan saat ini dianggap sebagain peserta APEKSI masih kurang, dan usulan tersebut masuk dalam rekomendasi APEKSI untuk dilanjutkkan Dewan Pengurus APEKSI kepada Pemerintah Pusat.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, sekaligus Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah mengalokasikan anggaran dana kelurahan.

Namun, dari hasil evaluasi Dewan Pengurus APEKSI, untuk masing-masing daerah tentunya memiliki kebutuhan anggaran dana kelurahan yang berbeda.

Ia mencontohkan kebutuhan dana kelurahan-kelurahan yang ada di kota Semarang tentunya akan berbeda dengan kebutuhan dan kelurahan di daerah Kota Tanggerang Selatan, begitu juga berbeda dengan kebutuhan anggaran dana kelurahan-kelurahan di daerah Kalimantan.

Dalam kesempatan tersebut, Airin juga menyampaikan bahwa Dewan Pengurus APEKSI ingin bagaimana memperkokoh organisasi APEKSI, sehingga usulan dari APEKSI bisa dilihat dan didengar oleh pemerintah pusat sehingga apa yang menjadi keluhan dan harapan dari anggota APEKSI bisa perhatikan oleh Pemerintah Pusat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar