Sepanjang 2019, Kota Tegal Dilanda 93 Peristiwa Bencana

  Selasa, 09 Juli 2019   Lilisnawati
Personel BPBD saat mengevakuasi rumah yang terbakar (Dokumen Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Sejak awal tahun 2019 sampai dengan Juli, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal mencatat sedikitnya 93 peristiwa bencana terjadi di Kota Tegal.

Jumlah tersebut terdiri dari peristiwa rob akibat air laut pasang, banjir dan genangan air akibat hujan deras, pohon tumbang, kebakaran dan lainnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setyawan mengatakan, peristiwa yang sedang marak terjadi di Kota Tegal yakni kebakaran.

"Dari hasil laporan kejadian tahun 2019, kami mencatat ada tujuh kebakaran di Kota Tegal sejak tiga bulan terakhir," ungkapnya.

Bahkan, kata Yudi, pada Kamis (4/7/2019) lalu, terdapat dua kebakaran dalam sehari.

"Sore harinya kebakaran lahan di Kelurahan Kalinyamat Wetan dan malam harinya kebakaran rumah di Kelurahan Krandon akibat kipas angin korslet," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Tegal agar selalu waspada terhadap segala sesuatu yang bisa saja terjadi. Pihaknya juga sedia mensiapsiagakan personel dan relawan untuk tanggap manakala terjadi bencana.

"Untuk meminimalisir korsleting listrik, alat-alat elektronik yang sekiranya sudah tidak digunakan untuk dicabut dan karena ini musim kemarau masyarakat juga harus berhati-hati ketika hendak membakar sampah maupun membuang putung rokok," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar