Peringatan HUT Bhayangkara di Limpung Batang Meriah

  Rabu, 10 Juli 2019   Dwi Ariadi
Grup reog dari Dukuh Gepor, Desa Limpung, melakukan atraksi dalam peringatan HUT ke-73 Bhayangkara yang digelar oleh Polres Batang.

LIMPUNG, AYOTEGAL.COM—Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Batang, Rabu (10/7/2019), yang berlangsung di halaman Mapolsek Limpung, berlangsung meriah. 

Berbagai kesenian digelar untuk menghibur masyarakat seperti reog dari Dukuh Gepor, Desa Limpung, tong-tong prek dari Desa Banyuputih. Bahkan, usai pertunjukan mereka turut defile bersama peserta upacara mengitari Alun-alun Limpung menuju Kantor Kecamatan untuk melaksanakan tasyakuran.

Tak pelak, ratusan masyarakat ikut menyaksikan jalannya upacara hingga usai. Acara makin semarak ketika dua paramotor dari Semarang yang dipiloti oleh Nanang dan Haryanto ikut meliuk–liuk terbang di langit kota emping. 

Kedua paramotor melakukan take off dari Lapangan desa Plumbon membawa spanduk bertuliskan Hari Bhayangkara Ke-73.

AYO BACA : HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Berharap Polri Semakin Dipercaya Masyarakat

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, pelaksanaan upacara dilangsungkan di Polsek Limpung bertujuan lebih mendekatkan lagi polisi kepada masyarakat sehingga di momentum ulang tahun dengan semangat profesional modern dan terpercaya (promoter), pengabdian polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Momentum itu yang kami ambil, sesuai dengan tema yang diusung kali ini, yaitu Promotor untuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Jadi bisa lebih dekat lagi dengan seluruh kalangan masyarakat,” jelas Kapolres.

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, turut mengucapkan selamat atas peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, yang kali ini digelar di Mapolsek Limpung.

“Selama ini Polres Batang telah bekerja luar biasa, lahir batin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, melalui kewenangannya, untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Batang,” ungkap Bupati.

AYO BACA : 24 Personel Polres Tegal Kota Diganjar Penghargaan di HUT ke-73 Bhayangkara

Dikatakan, momentum saat pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batang kondisinya terjaga dengan baik dan aman. 

“Itu semua berkat kerja keras Polres Batang, terima kasih sehingga masyarakat Kabupaten Batang dapat hidup dengan nyaman di lingkungannya,” katanya.

Bupati mengharapkan, kinerja dari aparat Kepolisian untuk masa depan, semakin baik dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga seluruh pihak merasa terayomi.

“Hari ini masyarakat juga mengapresiasi kinerja Polri yang sudah luar biasa,” ujarnya.

Sebagai Pimpinan Daerah, Bupati Wihaji memberikan kado berupa untaian kata-kata bijak yang memotivasi.

“Teruslah berbuat baik, walaupun terkadang kebaikan itu tidak dihargai. Dalam hidup bukan siapa yang terbaik, tetapi siapa yang mau berbuat baik,” kata-kata itu saya kutip dari profil Kapolres Batang, karena salut dengan prinsip kerja, tanpa harus dilihat oleh orang lain,” pungkas Bupati Wihaji.

AYO BACA : Ini Harapan Wali Kota Tegal kepada Polri di HUT ke-73 Bhayangkara

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar